Hello Annyeong Haseyo, welcome to My Blog "FLY HIGH" My name is Raras, from Bali. I still new bloger. Thanks for your visiting I hope this info can help you. Next time I hope can post the info better than now. ,

Sunday, July 1, 2012

SURAT KECIL UNTUK TUHAN






Hari ini admin sempat nonton film Surat Kecil Untuk Tuhan. Waktu ini sih sudah pernah nonton tapi gak semuanya, admin cuma nonton sampai adegan waktu si Andy ngasi boneka ke Keke karena hari itu ulang tahun hari jadiannya mereka bersamaan dengan Keke mutusin Andy karena dia ingin focus ke penyakitnya dulu.

Ceritanya benar-benar menyedihkan dan mengharukan. Setiap lihat si Keke itu rasanya admin ingin nangis terus. Apa lagi karena kisah ini di ambil dari kisah nyata. Gak habis pikir bagaimana seorang anak yang masih duduk di bangku SMP sudah mengalami musibah yang sangat berat? Kenapa di saat Cinta mulai bersemi malah penyakitnya makin serius? Ya ampun benar-benar nyesek banget di hati. salut banget bagaimana Keke bisa tabah dan kuat di saat penyakitnya bertambah parah dan mukanya bengkak sampai-sampai ada anak kecil yang meneriakinya dengan sebutan monster.

Keke menderita Kanker Jaringan Lunak dan dokter bilang dia harus segera menjalani operasi. Tapi ayahnya merahasiakan itu semua darinya dan mengajak Keke untuk berobat ke tempat-tempat berobat tertentu. Tapi ada seorang kyai yang di suruh mengobati Keke bilang bahwa dia tidak bisa mengobatinya karena itu merupakan penyakit Kanker. Keke dan teman-teman yang mendengarnya pun mulai menangis.  Akhirnya semenjak itu Keke menjalani terapi. Dan penyakit kanker itu sempat sudah dinyatakan sembuh. Muka Keke pun sudah tidak bengkak lagi. Tapi sayangnya penyakit itu pun kambuh lagi.  Rambut Keke mulai rontok, kakinya juga susah untuk di gerakkan. Tapi meskipun sedang sakit, Keke bersikeras ikut Ujian di sekolahnya. Beruntung Keke mempunyai 6 orang sahabat yang sangat menyayanginya dan juga Andy laki-laki yang setia mencintainya. Pada saat ujian berlangsung Keke pun mimisan, tapi dia tetap mengerjakan soal-demi soal pantang menyerah. Sopir Keke juga setia menunggunya diluar ruangan kelas selama Ujian berlangsung. Selesai ujian Keke bilang kakinya sudah bisa digerakkan sekarang. Jadi teman-temannya melepaskan rangkulannya. Tapi tiba-tiba Keke pun jatuh dan pingsan lalu di larikan ke rumah sakit. Detik- detik itu pun bagi admin sangat-sangat-sangat-sangat menusuk hati bagaikan duri. Teman-temannya datang menjenguk Keke termasuk Andy. Andy mengambil boneka yang pernah diberikannya dan mendengarkan suara Keke yang terekam didalamnya untuk Andy. Orang tua Keke yang semula sering bertengkar memilih untuk bersatu demi sang buah hati yang tercinta Keke.
Pada saat itupun merupakan detik-detik terakhir Keke. Dia pun akhirnya Tiada. Ibu Keke yang berdiri di samping Keke menggenggam tangan Keke dan menangis histeris. Teman-temannya yang sedang berdoa untuknya pun mulai menangis. Andy menangis terduduk sambil memeluk boneka kenangan mereka berdua.  Ayah, dan kakak-kakanya turut menangis meratapi kepergian Keke.

Meskipun Tuhan memberinya penyakit yang sangat ganas dan menyakitkan, tapi Tuhan telah memberikan Keke banyak kelebihan dan kebahagiaan selama dia hidup. Keke merupakan sosok anak yang pintar dan berprestasi, Ia mempunyai sahabat sejati, mempunyai pacar yang mencintainya, keluarga yang sangat menyayanginya.

Admin gak tau bagaimana caranya menggambarkan kisah sedih film ini karena gak mungkin admin nulis setiap adegan.  Pokoknya si Keke benar benar anak yang membanggakan.
Lebih baik kalian semua nonton filmnya! Dijamin kalian bakalan gak bisa nahan air mata yang  mau keluar.

Kenapa Keke harus meninggal??? hiks hiks hiks jujur admin sedih banget. kenapa gak sembuh aja?
Admin berdoa agar di alam sana Keke mendapat tempat yang layak dan lebih bahagia, AMIN

KEKE IAM PROUD COS YOU IS REALLY BRAVE!!!!!!!

No comments:

Post a Comment